6 Fakta Kontroversi Irene Red Velvet yang Dituding Bersikap Kasar pada Staf, Dibela Rekan

Nama Irene Red Velvet masih menjadi sorotan netizen dan fans Kpop. Irene disebut berperilaku kasar kepada staf. Irene juga mengakui hal tersebut dan meminta maaf.

Nama Irene Red Velvet pun menjadi trending di berbagai portal berita Korea Selatan. Dirinya juga trending di Twitter. Tagar 'Irene' trending pada 22 Oktober 2020 dan tagar 'Irene We Got Your Back' trending sehari setelahnya.

Netizen di Korea sebagian besar mengkritik Irene. Sementara para fans masih membela idolanya itu. Kontroversi tersebutberawal dari unggahan seorang stylist yang mengungkapkan bahwa ia mendapat perlakuan tak menyenangkan dari seorang idol grup.

Irene Red Velvet kemudianmengakui bahwa dialah orang yang maksud oleh stylist bernama Kang Kook Hwa itu. Simak 6 fakta seputar kontroversi Irene Red Velvet berikut ini, seperti dirangkum Kompas.com, Sabtu (24/10/2020). Seorang stylist yang telah berkecimpung 15 tahun di dunia hiburan Korea Selatan meluapkan curahan hati melalui Instagram nya.

Stylist yang bernama Kang Kook Hwa tersebut menceritakan bahwa ia mengalami perlakukan kasar dari seorang idol grup wanita yang baru pertama kali ia temui. Saat kejadian tersebut, ia mengaku hanya bisa terdiam selagi idol tersebut menatapnya dengan sinis. "Aku seperti tersayat pisau dari ucapan yang keluar dari lidahnya.

Aku tidak peduli dengan siapa yang ada di depanku, aku tidak bisa menahan tangis. #psycho #monster," tulisnya. Kini, unggahan Kang Kook Hwa yang menyebutkan soal insiden tersebut telah dihapus. Kook Hwa juga mengklaim dirinya mengalami kejadian tak menyenangkan dari idol tersebut selama 20 menit.

Dia juga menyebut bahwa idol itu tidak menyapa, langsung duduk dan memarahi sambil menunjuk dengan ponselnya. Stylist yang juga foto editor itu mengaku memiliki rekaman audio kemarahan dari idol yang disebutnya emosional itu. Unggahan Kook Hwa ternyata mendapat dukungan dari sejumlah orang yang bekerja di industri hiburan Korea.

Meski Kook Hwa tak menyebut nama idol yang dimaksud, penggemar menduga unggahan itu ditujukan untuk Irene Red Velvet. Dugaan tersebut semakin diperkuat dengan adanya dua tagar lagu dari Red Velvet serta unggahan tentang Irene dan Seulgi yang dihapus oleh Kook Hwa. Bahkan, dia menghapus unggahan dan story Instagram berisi lagu Red Velvet yang direkomendasikan untuk para pengikut Instagram nya.

Melalui akun Instagram nya, Irene mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara langsung dengan stylist tersebut. "Aku Irene. Aku dengan tulus meminta maaf telah melukai perasaan stylist dengan sikap bodoh dan kata kata serta tindakanku yang ceroboh," tulis Irene.

Idol berusia 29 tahun itu menyesali perbuatannya dan mengingat bahwa dia tidak akan sampai hingga saat ini tanpa bantuan staf. Mengakhiri tulisannya, Irene berjanji akan lebih hati hati kedepannya dan ia kembali meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersakiti dengan tindakan dan ucapannya. Setelah Irene meminta maaf, agensinya, SM Entertainment merilis pernyataan mengenai hal tersebut.

Agensi mengatakan Irene telah bertemu dan meminta maaf kepada tersebut. "Kami merasa bertanggung jawab atas insiden ini, kami tidak akan melupakan kerja keras semua staf. Kami sekali lagi minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran banyak orang," tulis agensi.

Setelah kejadian itu, beberapa pihak seperti penata rias, penari latar, hingga koreografer yang cukup lama bekerja dengan Red Velvel angkat bicara. Lebih dari 20 orang yang pernah bekerja sama dengan Irene dalam waktu yang lama memberikan dukungannya melalui akun Instagram. Bahkan, seorang staf yang menggarap film debut Irene berjudul Double Patty juga turut mengklaim sebaliknya.

"Dia adalah orang yang penuh kasih, selalu mengurus setiap ulang tahun para staf. Saat bekerja, dia selalu mengutamakan para staf. Dia lebih hangat dari siapa pun yang aku kenal, aku selalu mendukungmu," tulis Ryeomi, penata rambut Red Velvet, dikutip dari Instagram nya @a_ryeomi.

"Irene adalah selebritas yang baik. Tiap akhir tahun, dia menulis surat tulisan tangan untuk semua staf, bahkan untuk staf termuda, dia juga memberikan vitamin,” tulis Soonsoo, makeup artist, @soonsoo_sookhyung. “Dia (Irene) selalu baik, dia mengirimkam pesan, berbagi pendapat, berterima kasih, dan ceria kepada semua orang.

Aku harap tidak ada yang salah paham mengenai siapa Joo Hyun (nama asli Irene)," Sunny, koreografer, @sunny_switch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *