Berniat Bantu Teman, Perempuan Ini Malah Tertipu Rp 9 Juta, Ternyata WhatsApp Temannya Kena Hack

Seorang perempuan bernama Agustina (50) menjadi korban penipuan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK). Penipuan itu bermula saat dirinya hendak meminjamkan uang ke temannya yang butuh uang. Namun, ternyata WhatsApp temannya itu di hack oleh orang tak dikenal.

Akibatnya, Agustina mengalami kerugian uang sebesar Rp 9 juta. Kejadian bermula saat pelaku mengirimi korban pesan singkat melalui wahtasapp, Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 10.31 WIB. "Pada saat kejadian tiba tiba teman saya ini mengirimi saya pesan dan lagi butuh uang."

"Karena dia merupakan teman saya, lantas saya pinjami," ujar Agustina warga Kecamatan Ilir Barat I Palembang, kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, Minggu (29/11/2020). Setelah itu korban mentransfer uang sebesar Rp 9 juta, melalui nomor rekening BTN atas nama Apriyanto Wibowo. "Saat saya mengirimkan uang saya kira teman saya ini meminjam nomor rekening temannya, lalu saya lanjutkan pengiriman," katanya.

Kemudian setelah ditunggu tunggu tidak ada kabar dari terlapor yang mengaku teman korban. Karena curiga korban kemudian mendatangi dan mencoba bertanya langsung kepada temannya bernama Jhonson. Namun, teman korban mengatakan kalau whatsappnya di hack orang tidak dikenal.

Tidak terima menjadi korban penipuan lantas korban memutuskan membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Ia berharap agar pelaku dapat bertanggungjawab atas perbuatannya. Sementara itu Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan laporan penipuan yang dialami korban.

"Laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban akan segera ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim kita," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *