Cara Menghilangkan Bau Amis pada Daging Bebek, Perhatikan 4 Tips Berikut Ini

Berikut ini cara menghilangkan bau amis pada daging bebek. Untuk membuat hidangan berbahan daging bebek, kita harus bisa menghilangkan bau amisnya. Hal itu supaya citarasa masakan tetap enak dan dapat meningkatkan selera makan.

Ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan untuk mengatasi aroma amis pada bebek yang menganggu. Bebek menjadi salah satu makanan yang jadi kesukaan banyak orang. Daging bebek yang legit enak menjadi berbagai olahan masakan, dari mulai sup, goreng hingga bakar.

Nah, terkadang saat memasak sering timbul bau amis pada daging bebek. Maka dari itu, agar lebih nikmat dimakan, begini tips menghilangkan bau amis pada bebek. Yakin deh, cara menghilangkan bau amis pada bebek ini bikin kita percaya diri untuk mengolah bebek.

Daging bebek memang tak banyak dijual di supermarket seperti layaknya daging ayam pada umumnya. Jika beruntung, kita bisa mendapatkan daging bebek yang sudah bersih dari bulu dan tinggal mengolahnya. Namun, masalah utama saat mengolah daging bebek adalah menghilangkan bau amis pada daging bebek itu sendiri.

Jeruk dapat diandalkan untuk mengusir bau amis pada ikan atau seafood. Jeruk juga dapat menghilangkan bau amis pada daging bebek atau ayam. Setelah bebek dipotong potong, tambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon ke dalamnya.

Balurkan sambil remas ke seluruh bagian daging bebek yang telah dipotong. Bilas dengan air bersih. Tunggir atau bagian pantat bebek yang banyak kandungan lemaknya adalah salah satu penyebab bau amis pada bebek.

Cuci bersih bebek, kemudian potong dan buang bagian tunggirnya. Siapkan air mendidih yang telah dimasukkan daun salam, serai, daun jeruk, jahe, dan kunyit yang telah dihaluskan. Aroma rempah dan kunyit dapat menghilangkan bau amis pada daging bebek yang akan diolah nantinya.

Panggang bebek yang masih utuh di atas bara arang. Dengan posisi menggantung, letakkan bagian tunggir dekat dengan sumber panas bara. Pastikan bara arang tidak terlalu besar karena fungsinya untuk mengurangi lemak, bukan untuk mematangkannya.

Biarkan selama beberapa saat sampai lemak pada bebek luruh dan menetes keluar. Jangan lupa untuk tetap membuang bagian tunggirnya. Bagaimana, mudah bukan?

Kini berbagai olahan dari daging bebek dapat langsung dicoba tanpa khawatir dengan aroma amisnya. (*/YNN) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *