HASIL Babak Pertama Chelsea vs Aston Villa Liga Inggris, Gol Sundulan Giroud Bawa The Blues Unggul

Hasil babak pertama Chelsea unggul 1 0 atas tamunya Aston Villa dalam lanjutan pekan 16 Liga Inggris, Selasa (29/12/2020) dini hari. Berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea berhasil unggul tipis melalui gol sundulan yang dibuat oleh Olivier Giroud pada menit 24. Olivier Giroud sukses merobek gawang Aston Villa yang dijaga Emiliano Martinez setelah menerima umpan dari Ben Chilwell.

Pertandingan Chelsea vs Aston Villa dapat disaksikan secara Live Mola TV mulai pukul 23.30 Wib. Chelsea tampil menyerang pertahanan tamunya Aston Villa sejak peluit tanda babak pertama dimulai. Terbukti serangan Chelsea langsung membuahkan tendangan sudut yang pertama ketika laga memasuki menit 4.

Kesempatan tendangan sudut yang diperoleh Chelsea masih gagal setelah percobaan Mason Mount digagalkan para pemain bertahan. Tak sampai disitu, gelombang serangan Chelsea masih terus membara hingga Antonio Rudiger mendapatkan peluang mencetak gol pembuka. Antonio Rudiger mempunyai peluang membuka keunggulan usai menerima umpan Mason Mount.

Namun tendangan Rudiger yang mengarah ke tengah gawang tersebut masih terlalu mudah untuk Emiliano Martinez sang penjaga gawang Aston Villa. Kini gantian Christian Pulisic yang memiliki peluang pada menit 11 dari dalam kotak penalti. Pulisic berusaha melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang.

Aston Villa yang bertindak sebagai tim tamu pun juga memiliki peluang pada menit 18. Peluang itu didapatkan Ollie Watkins setelah menerima operan akurat yang dikirimkan rekannya. Watkins pun mencoba melepaskan sebuah tembakan, namun masih melenceng jauh dari gawang Edouard Mendy.

Memasuki menit 24, kedua tim menampilkan permainan terbuka guna memburu gol pembuka pada laga awal pekan ini. Hampir saja di menit 30, Aston Villa membuat gol kejut dari peluang Matty Cash dari dalam kotak 16. Ia mendapatkan bola rebound namun saat akan melepaskan tembakan justru gagal mengarahkan dengan benar.

Bola hasil tembakan Watkins pun hanya berakhir melenceng jauh dari atas mistar gawang. Gol pembuka pada pertandingan akhirnya lahir di menit 34 lewat sundulan Olivier Giroud untuk membawa timnya unggul. Olivier Giroud melepaskan sundulan yang mengarah usai mendapatkan bola servis dari Ben Chilwell.

Terciptanya gol Giroud pun menjadi yang terakhir pada babak pertama ini dan membawa Chelsea unggul 1 0 atas Aston Villa. Mendy (Gk), Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Chilwell, Kante, Jorginho, Mount, Pulisic, Giroud, Hudson Odoi. Martinez (Gk), Cash, Konsa, Hause, Targett, Luiz, McGinn, Traore, Grealish, El Ghazi, Watkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *