HASIL BABAK PERTAMA Timnas Indonesia U-23 vs Bali United, Rafli Cedera, KH Yudo Cetak Gol Sundulan

Hasil babak pertama Timnas Indonesia unggul 1 0 atas Bali United dalam pertandingan uji coba, Minggu (7/3/2021) malam ini. Berlangsung di Stadion Madya, Timnas Indonesia U 23 berhasil unggul lewat sundulan KH Yudo di menit 35. KH Yudo mencetak gol dengan memanfaatkan asisst yang dikirimkan oleh Osvaldo Haay.

Selain itu pada pertandingan ini, Timnas Indonesia U 23 harus mengalami kerugian dengan cederanya M Rafli. Rafli yang main sejak awal babak pertama hanya bertahan hingga menit keenam akibat salah mendarat setelah menerima umpan. Sebagai gantinya M Rafli ditarik keluar oleh Shin Tae yong untuk digantikan dengan KH Yudho.

Timnas Indonesia U 23 mengusung permainan menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Skuad Garuda Muda mencoba mencuri gol cepat denga terus meningkatkan intensitas serangan. Namun saat pertandingan memasuki menit keempat, striker Timnas Indonesia U 23 yakni M Rafli mendapatkan perawatan dari tim medis.

Hal ini karena M Rafli mengerang kesakitan dengan memegangi pahanya setelah salah mendarat. Sebuah kerugian didapatkan oleh skuad Timnas Indonesia U 23 dengan cederanya M Rafli yang tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sebagai gantinya, Shin Tae yong memasukan KH Yudo untuk menggantikan M Rafli yang kesakitan pada bagian pahanya.

Sejak menit kedelapan, Bali United gantian menerapkan permainan menyerang dan mengurung pertahanan Timnas Indonesia. Menit ke 11 Bali United sempat membuat pertahanan Garuda Muda kaget dengan gol yang diciptakan Ilja Spasojevic. Ilja Spasojevic meneruskan tendangan dari M Rahmat dari batas kotak penalti yang sudah melewati kiper Timas Indonesia U 23, Aqil Savik.

Sayangnya keputusan Spaso membelokan tembakan M Rahmat justru membuat hakim garis mengangkat bendera. Gol Spaso pun dianulir oleh pengadil lapangan karena posisinya terjebak offside. Garuda Muda gantian menyerang dan mendapatkan kesempatan menit 15 lewat tendangan bebas.

Wasit memberikan tendangan bebas akibat Miftahul Hamdi yang dijatuhkan pemain Bali United. Evan Dimas yang melaju sebagai eksekutor tendangan bebas gagal memberikan umpan di dalam kotak penalti. Alhasil bola disundul keluar pemain bertahan Bali United dan menghasilkan tendangan sudut yang tidak berbahaya.

Menit 20 terjadi kemelut di pertahanan Timnas Indonesia U 23 berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Diego Asisst. Kemelut yang terjadi di pertahanan skuad Garuda Muda juga belum mengubah kedudukan imbang. Kedua tim baik Timnas Indonesia U 23 maupun Bali United terus bergantin menyerang hingga memasuki menit 30.

Menit 36 Timnas Indonesia U 23 berhasil membuka keunggulan lewat gul sundulan yang dilakukan oleh KH Yudo. KH Yudo mencetak gol dengan memanfaatkan operan lambung yang dikirimkan oleh Osvaldo Haay. Gol Yudo membawa Timnas Indonesia U 23 unggul 1 0 atas Bali United.

Dua menit berselang, Bali United langsung gantian menyerang dengan memanfaatkan tendangan beebas di dekat penalti Timnas Indonesia U 23. Kesempatan tendangan bebas tersebut diambil oleh kapetn Bali United, Fadil Sausu. Tendangan Fadil Sausu pun membentur tiang kanan gawang Aqil Savik.

Peluang Fadil Sausu sekaligus menutup paruh pertama dengan kedudukan 1 0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U 23 atas Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *