Ibu dan Anak Terseret Arus saat Pulang dari Sawah, Jenazah sang Ibu Ditemukan Setelah 3 Hari Hilang

Jenazah seorang ibu yang terseret arus bersama anaknya saat perjalanan pulang dari sawah kini telah ditemukan. Sebelumnya, jasad wanita bernama Harni (43) tersebut sempat hilang selama tiga hari. Korban diketahui merupakan warga Dusun Gondang Legi RT 1/RW 2 Desa Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri.

Harni ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di DAM Pintu Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Senin (2/11/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Tubuh Harni ditemukan 37 kilometer dari korban pertama kali hanyut, di sungai Pucung, yang tak jauh dari rumahnya pada Sabtu (31/10/2020) lalu. Rujianto menuturkan aliran Sungai Jombor memang bermuara hingga Waduk Gajah Mungkur.

Medan yang ekstrim membuat pencarian korban sempat terhambat. Sebelumnya, Harni dan anaknya Bima (6) tengah menyebrangi Sungai Jombor saat hendak pulang ke rumah dari sawah. Hujan lebat yang mengguyur Girimarto saat itu, membuat aliran arus bah dari atas sungai.

Aliran deras sungai yang datang tiba tiba, membuat Harni dan Bima terseret arus. Jasad Bima ditemukan 1 kilometer dari lokasi pertama dia terseret pada Minggu (31/10/2020). "Sebenarnya ada jembatan yang bisa digunakan, namun sungai itu biasa digunakan untuk memotong jalan," tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *