JADWAL MotoGP 2021, Live Trans7 – 5 Kandidat Juara Musim Ini Versi Joan Mir, Rossi di Luar Jangkauan

Berikut jadwal MotoGP Qatar 2021, live streaming Trans7 gratis, seri perdana dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, pada 28 Maret mendatang. Joan Mir menyebut nama Marc Marquez dalam lima kandidat juara dunia MotoGP 2021. Namun, pembalap Suzuki Ecstar itu tak memasukkan nama Valentino Rossi. Pada MotoGP musim lalu, Joan Mir yang awalnya tak dijagokan sukses merebut gelar juara dunia.

Mir berhasil mengungguli para pesaingnya termasuk Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins. Kini, Joan Mir bersiap untuk mempertahankan gelarnya pada MotoGP 2021. Soal persaingan pada MotoGP 2021, rider asal Spanyol itu menyebut bakal ada lima pebalap yang bertarunguntuk posisi lima teratas alias kandidat juara.

Lima pebalap yang dimaksud Mir adalah Alex Rins, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT),Marc Marquez (Repsol Honda),Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan dirinya sendiri. "Saya akan mengatakan siapa yang masuk lima besar: Alex Rins, Franco Morbidelli, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan juga diri saya sendiri," kata Mir dalam wawancara dengan Marca, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP. Meski Marc Marquez hingga kini masih menjalani pemulihan cedera retak tulang lengan kanan, Mir menilai jagoan Repsol Honda itu wajib diwaspadai jika kembali mengikuti balapan.

"Saya tidak tahu apakah dia (Marquez) akan berada di depan sejak awal, hanya dia yang tahu," tutur Mir. "Namun saya percaya, ketika dia kembali, mereka tidak akan membuat kesalahan dengan ikut balapan dalam kondisi cedera," ucap pebalap berusia 23 tahun itu. Selain Marc Marquez, Mir juga mewaspadai ancaman dari duo Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Saya menantikan awal musim yang eksplosif dari (pebalap) Yamaha, seperti tahun lalu," kata Mir. "Penting bagi kami untuk bersabar dan jika kami memiliki kesempatan untuk menang, kami akan melakukannya," ucapnya menambahkan. "Kami harus memiliki mentalitas yang sama, yang menjadikan kami juara musim lalu," kata Joan Mir menegaskan.

Adapun, para pebalap MotoGP termasuk sang juara bertahan Joan Mir saat ini sedang bersiap untuk menjalani tes pramusim. Tes pramusim MotoGP 2021 dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 5 12 Maret mendatang. Tes diawali dengan shakedown test pada 5 Maret 2021 yang akan diikuti oleh rookie dan test rider masing masing pabrikan serta Aprilia yang masih mendapat hak konsesi.

Selanjutnya, tes pramusim pertama MotoGP 2021 akan dilaksanakan pada 6 7 Maret yang boleh diikuti oleh semua pebalap. Kemudian pada 10 12 Maret, bakal dilakukan tes pramusim kedua. 28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail

18 April GP Portugal, Sirkuit Portimao Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans

30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring

27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen 11 Juli GP Finlandia, KymiRing* 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring

29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone 12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano

Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi 24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang

14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo 11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas

GP Indonesia, Sirkuit Mandalika* Keterangan: *menunggu proses homologasi Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *