Jelang Manchester United vs West Ham Liga Inggris: Solskjaer Petik Pelajaran dari AC Milan

Ole Gunnar Solskjaer mengambil pelajaran berharga yang diperoleh dari AC Milan jelang pertandingan pekan 28 Liga Inggris kontra West Ham United. Laga Manchester United vs West Ham United Liga Inggris akan terhampar di Stadion Old Trafford, Senin (15/3/2021) pukul 02.15 WIB, live Mola TV. Satu di antara sorotan yang dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada timnya ialah rapuhnya lini pertahanan dalam menghadapi situasi bola mati.

Manchester United baru saja tertahan imbang AC Milan 1 1 di babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (12/3/2021) Setan Merah sebenarnya mampu unggul hingga menit menit akhir pertandingan melalui Amad Diallo. Ia berhasil menaklukkan Gianluigi Donnarumma memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes.

Namun sayang, kemenangan Setan Merah yang didepan mata harus pupus akibat gol penyama dari Simon Kjaer. Rossoneri mampu menyamakan kedudukan melalui situasi bola set piece. Pasca pertandingan, Solskjaer pun menyoroti apa yang ajdi kelemahan timnya.

Ia menyebut bahwa menghadapi situasi bola mati merupakan satu di antara masalah Setan Merah yang nyatanya belum teratasi. Juru taktik asal Norwegia itu tak ingin di laga selanjutnya, tepatnya kontra The Hammers kesalahan serupa kembali terulang. "Saya sendiri pernah menghadapi situasis eperti itu di Eropa," terang Solskjaer, dikutip dari laman Manchester Evening News .

"Sejujurnya, gol yang terjadi dari AC Milan merupakan kesalahan pemain kami yang terlalu masuk ke dalam kotak penalti." "Tentu saja, Anda selalu kecewa saat Anda kebobolan seperti itu." "Kedepannya, masalah dalam menghadapi set piece harus diperhatikan agar tak terulang kembali," tambah pelatih Setan Merah.

Di atas kertas jelas Manchester United jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga akhir pekan ini. Setan Merah membutuhkan tiga poin guna menjaga asa agar tak tertinggal lebih jauh lagi dalam perburuan gelar Liga Inggris. Marcus Rashford dkk kini duduk di tangga kedua klasemen Liga Inggris lewat koleksi 54 poin.

Setan Merah berselisih 14 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Melihat kompetisi Liga Inggris hanya menyisakan 9 hingga 11 pertandingan saja, kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United untuk menjaga asa meraih gelar juara di akhir musim. Sedangkan bagi The Hammaers sendiri, mereka diprediksi akan tampil nothing to lose demi bisa meneruskan gebrakan mereka.

Anak asuh David Moyes itu kini duduk di tangga kelima klasemen lewat koleksi 48 poin. Pukul 03.00 WIB Newcastle vs Aston Villa

Pukul 19.30 WIB Leeds United vs Chelsea Pukul 22.00 WIB

Crystal Palace vs West Brom Pukul 00.30 WIB Everton vs Burnley

Pukul 03.00 WIB Fulham vs Manchester City Pukul 19.00 WIB

Southampton vs Brighton Pukul 21.00 WIB Leicester vs Sheffield

Pukul 23.30 WIB Arsenal vs Tottenham Pukul 02.15 WIB

Manchester United vs West Ham Pukul 03.00 WIB Wolves vs Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *