Liga Inggris: Kegemilangan Duo Manchester Ancam Ambisi Liverpool Pertahankan Gelar Juara

Ambisi Liverpool untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini tampaknya akan mendapatkan tantangan berat dari duo tim asal Manchester. Performa impresif yang sejauh ini ditunjukkan duo Manchester justru berkebalikan dengan Liverpool. Liverpool tercatat belum mampu mendulang kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Rentetan hasil kurang mengesankan itu membuat posisi Liverpool harus melorot ke posisi keempat di tangga klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp harus rela digeser posisinya oleh duo Manchester dan Leicester City dari puncak klasemen. Kini, Liverpool harus rela turun ke posisi keempat dengan koleksi 34 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

The Reds terpaut tiga angka dari Manchester United selaku pemuncak klasemen. Mereka juga berselisih kurang lebih satu poin dari Manchester City dan Leicester City yang secara berurutan menempati posisi kedua serta ketiga. Dengan persaingan yang semakin ketat tentu Liverpool harus kembali menemukan performa terbaiknya.

Catatan tiga laga tanpa bisa membobol gawang lawan tentu menjadi warning tersendiri bagi Jurgen Klopp dalam menuntaskan misi besarnya musim ini. Ketika Liverpool harus terseok seok dalam beberapa laga terakhirnya di kompetisi Liga Inggris. Duo Manchester justru terlihat semakin impresif performanya di atas lapangan.

Semisal, Manchester United yang sejauh ini masih belum terkalahkan dalam laga tandang musim ini. Torehan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang mewarnai perjalanan Manchester United dalam laga tandang musim ini. Total Manchester United belum terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhirnya di kompetisi Liga Inggris.

Statistik luar biasa dalam laga away itu bisa menjadi senjata rahasia Manchester United untuk bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini. Performa tak kalah luar biasa juga diperlihatkan oleh Manchester City dalam beberapa laga pamungkasnya. Sebagai contoh tim besutan Pep Guardiola tercatat belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di Liga Inggris.

Kekalahan terakhir yang diterima Manchester City tepatnya ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur, November silam. Rentetan lima kemenangan beruntun mengindikasikan Manchester City sudah mulai kembali menemukan permainan terbaiknya. Tak hanya itu, hasil brilian Manchester City juga tak terlepas dari catatan cleansheet mereka.

Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Manchester City berhasil menjaga gawangnya dari ancaman tim lawan. Performa solid dari duet John Stones dan Ruben Dias menjadi kekuatan penting Manchester City dalam mengarungi musim ini. Manchester City pun memiliki peluang besar untuk bisa memimpin klasemen mengingat mereka masih menyisakan tabungan sisa laga.

The Citizen saat ini sudah berada pada posisi ketiga dengan perolehan 35 poin. Dengan menyisakan satu sisa laga, jika Manchester City mampu memanfaatkan dengan baik hal itu. Maka The Citizen dipastikan kembali merasakan situasi dimana bisa menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Dengan jadwal yang cukup menguntungkan kedepannya juga membuat Manchester City layak diperhitungkan kembali dalam persaingan gelar juara. Jika performa dari duo Manchester mampu konsisten maka bukan tidak mungkin mereka bisa membuyarkan ambisi Liverpool untuk mempertahankan gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *