Mitsubishi New Triton Jadi Andalan di Pertambangan, Ternyata Pakai Teknologi Ini

Di Indonesia, kendaraan operasional pertambangan dan perkebunan selalu identik dengan pick up double cabin. Kendaraan jenis ini disebut handal dalam menerjang berbagai medan yang dapat mendukung pekerjaan. Pick up double cabin dengan desain yang gagah dan sporty, layaknya Mitsubishi Triton juga menjadi pilihan beberapa penghobi untuk digunakan sebagai kendaraan koleksi.

Mitsubishi Triton dikenalkan di Indonesia sejak tahun 2002, generasi terbarunya meluncur pada pameran otomotif GIIAS 2019 lalu dan populasinya di Indonesia saat ini lebih dari 117.000 unit. Tak hanya itu, Triton juga berhasil menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 62 persen. Mitsubishi New Triton hadir dengan wajah Dynamic Shield yang modern pada bagain depan, ini membuat kesan kekar dan tangguh makin terasa di mobil ini.

Dibalik kesuksesannya, New Triton memboyong teknologi keselamatan terkini dari Mitsubishi, yakni struktur rangka bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). RISE adalah teknologi rangka body yang dibuat dari High Tensile Metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena rangkanya lebih kuat. Selain itu, RISE merupakan kesatuan antara body dan sasis untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah (depan, belakang, samping), serta untuk meminimalisir kerusakan dan menjaga penumpang dalam kabin tetap aman.

Dalam tabrakan hebat, fitur ini menjaga bentuk interior tetap utuh, sehingga kemungkinan selamat pada penumpang menjadi lebih besar. Untuk mendukung kemampuan offroad, pada New Triton tipe tertinggi dilengkapi fitur Super Select 4WD II di mana pengguna dapat memilih empat mode berkendara (2H, 4H, 4HLC, 4LLC). Adapula fitur Hill Decent Control (HDC), serta fitur baru lainnya yang membuat New Triton semakin tangguh.

Selain itu, New Triton juga dilengkapi HDMI, port USB, penyimpanan dengan akses yang mudah, grip bantuan untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar, USB port, loker penyimpanan dan sistem sirkulasi udara terbaru. Soal performa, New Triton hadir dengan mesin diesel 4N15 dengan kapasitas 2.4 liter. Mesin berteknologi MIVEC, serta berperangkat turbo intercooler ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 ps pada 3.500 rpm.

Saat ini, Mitsubishi menawarkan New Triton dengan banderol mulai dari Rp 247,5 juta untuk tipe terendah dan Rp 492,65 juta untuk tipe teratasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *