Pelajar SMP Kota Langsa Tenggelam di Danau Buatan

Ibnu Al Faruq (15), warga Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsatenggelam di danau buatan Hutan Kota Langsa, Jumat (6/11/2020) sore menjelang magrib. Hingga malam ini proses pencarian masih terus dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, SAR, Basarnas, dan TNI/Polri, serta masyarakat di sekitar lokasi kejadian. Saat kejadian, korban bersama temannya yang merupakan warga di daerah sekitar Hutan Kota Langsa berenang di danau buatan itu, tidak ada yang mengetahui mereka berenang.

Berhubung posisi danau buatan tersebut masih dalam pekerjaan pembuatannya dan belum rampung sehingga belum ada penjagaan khusus pengelola hutan kota dimaksud. Kabid Kedaruratan BPBD Kota Langsa, Zainal Abidin, malam ini, menyebutkan, proses pencarian korban anak usia 15 tahun ini melibatkan tim gabungan dan sampai sekarang belum membuahkan hasil. Informasi diperoleh, jelas Zainal, sebelum kejadian sekitar pukul 18.00 WIB ada sejumlah anak anak termasuk korban berenang di lokasi danau buatanHutanKotaLangsatersebut.

Kemudian 4 orang di antaranya termasuk korban, saat itu nekat berenang menyeberang dari arah benteng dan mereka berkumpul ke benteng danau arah depan mereka. Kemungkinan saat berada di tengah danau dengan perkiraan memiliki kedalaman 7 meter ini, korban tiba tiba kelelahan dan spontan tenggelam ke tengah danau. Mengetahui itu, temannya yang lain coba mau menolong tapi posisi korban lama lama sudah tidak terlihat dan menghilang di permukaan air danau itu.

Kemudian teman teman korban punmemilih berenang ke pinggir benteng. Kemudian mereka memberitahukan kejadian ini kepada warga sekitar, dan tidak lama kemudian menyampaikan informasi ini ke pihak BPBD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *