Penjual Agen Minuman Rugi Rp 50 Juta akibat Kebakaran di Cideng

Deretan rumah di Jalan Citarum Atas RT 017 RW 001, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, ludes dilahap api, Jumat (22/1/2021). Salah satu warga mengalami kerugian sampai Rp 50 juta. Api pertama kali dilaporkan muncul pada pukul 11.40 WIB. Banyak warga mengalami kerugian besar, pasalnya bebeberapa rumah merupakan rumah makan atau agen.

Menurut salah satu warga yang juga mengalami kerugian besar, Leo (45). "Kebakaran terjadi tepat sebelum salat Jumat," ucapnya. Leo juga menuturkan bahwa dirinya penjual agen minuman air mineral.

Ia rugi Rp 50 juta. Kerugian tersebut tidak hanya disebabkan kebakaran yang terjadi, tapi juga ada penjarahan. "Saya kemarin keluarin air minum malah dijarahin, jadi kemarin antara bingung mau ngeluarin atau ngga.

Kemarin juga sempat ricuh gara gara saya larang orang ngambil minuman, tapi mereka bilangnya untuk korban, lah kan saya gatau, masalahnya, ngga izin main comot comot aja," ucap Leo. Agen minuman yang diperjualkan Leo, memiliki total 20 freezer, 1 freezer berisi 50 dus minuman. Dari 20 freezer hanya tersisa 2 freezer yang berhasil Ia selamatkan.

Kebakaran ini membuat Leo harus mengulang usaha yang Ia rintis sejak lama dari awal. Untuk saat ini dirinya tinggal bersama ibu nya di seberang lokasi kejadian, karena tempat tinggalnya ludes kebakar. Untuk tempat tinggal sementara, aparat setempat menyediakan posko penampungan yang berlokasi di Masjid Al Amanah.

Dilansir darikompas.com, "Kebakaran berdampak pada 45 KK atau 225 jiwa," kata Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi, Jumat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *