Pepaya dan 4 Makanan Ini Bisa Membantu Perut yang Buncit Menjadi Rata

Tetapi jangan khawatir, permasalahan perut buncit bisa diselesaikan dengan mudah. Yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Dilansir dari cewekbanget, makanan ini bikin perut buncit bisa menjadi rata.

Apa saja? Simak yuk! Salah satu cara untuk menghilangkan lemak perut adalah meningkatkan asupan makanan yang mengandung serat larut.

Adapun jenis makanan kaya serat antara lain: gandum, berbagai jenis kacang, dan buah beri. Jessica Crandal, seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan pada Reader’s Digest bahwa serat larut bisa mengendalikan gula darah lebih baik daripada karbohidrat. Untuk itu, pastikan setiap hari kita mendapatkan 25 35 gram serat larut per hari.

Pisang adalah camilan aman untuk kita yang sedang berjuang mengecilkan perut. Buah ini mengandung karbohidrat sehat yang dicerna tubuh secara perlahan sehingga membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium.

Meski punya aroma yang kurang sedap, namun buah ini memiliki manfaat untuk mengecilkan perut buncit, lho! Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sehat untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga kaya akan serat dan mengandung enzim proteolitik yang mencegah perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan.

Mentimun mengandung 96% air yang bermanfaat banget untuk mencegah dehidrasi dan membuat perut jadi mudah kenyang. Terlebih lagi, timun juga kaya akan vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid yang pastinya menyehatkan tubuh. Buah ini mudah dinikmati, baik itu dimakan langsung, dibuat salad, dijadikan acar, atau jus.

Menurut penelitain, cabai mengandung capcaisin, yaitu bahan aktif yang membuat cabai terasa pedas ketika dimakan atau menyentuh kulit. Rasa pedas dari cabai ini ternyata bisa mengurangi keinginan kita untuk makan makanan yang berlemak, asin, dan manis. Cukup tambahkan irisan cabai pada telur dadar, salad, atau tumis sayur kesukaan kita dan rasakan khasiatnya! (*)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *