PREDIKSI Liverpool vs Manchester City: Klopp & Guardiola Bicara Pentingnya Poin Demi Perburuan Gelar

Prediksi Liverpool vs Manchester City tersedia dalam artikel berikut ini. Pekan 23 Liga Inggris disuguhkan big match Liverpool vs Manchester City, pada Minggu (7/2/2021) malam ini. Big match Liverpool vs Manchester City dihelat di Anfield Stadium, pukul 23.30 Wib Live NET TV dan Mola TV.

Pada pertandingan ini, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola berbicara pentingnya meraup poin demi perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Jurgen Klopp yang akan memimpin pasukannya melakoni partai kandang tentunya lebih dihadapkan tanggung jawab besar. Hal ini mengingat timnya yang berstatus jawara bertahan Liga Inggris dihadapkan lawan sulit pemimpin klasemen Liga Inggris.

The Reds berpeluang mendekati perolehan poin Manchester City yang kini di puncak klasemen dengan 47 angka. Tim besutan Pep Guardiola ini unggulan 7 poin dari The Reds yang berada di urutan keempat setelah hanya meraih 2 kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Enam poin yang berhasil dikumpulkan Liverpool diantaranya ketika menjalani pertandingan tandang ke markas Tottenham Hotspur dan West Ham.

Pertandingan tandang yang menghasilkan 6 poin ini didapatkan usai Tottenham dan West Ham sama sama dikalahkan dengan skor 1 3. Dua kekalahan melawan Burnley dan Brighton tersebut dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri Anfield Stadium. "Yang harus kita pikirkan adalah mengumpulkan poin yang cukup. Itu berjalan terus berjalan mungkin hingga bulan April atau Mei lagi, tetapi saya belum tahu apa yang terjadi," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Kami hanya memikirkannya karena kami ditanyai tetapi itu tidak penting bukan itu yang mendorong Anda, apa yang membuat kami bangun setiap pagi atau mendorong kami melewati hari [yang] tanpa terlalu dekat dengan City atau siapa pun yang berada di puncak klasemen. "Maka kami tidak menyukai sepak bola atau kami pikir itu tidak layak untuk bekerja atau apa pun. Bukan itu masalahnya. Kami benar benar berusaha keras di musim yang sangat, sangat sulit dan kami akan terus berusaha 100 persen," terangnya. Sementara itu Pep Guardiola sebagai pelatih tim tamu Manchester City menegeskan poin penuh dalam laga ini.

Pep Guardiola secara terang terangan menolak anggapan ketika timnya dinilai bakal bermain hanya untuk membawa pulang 1 poin. Poin penuh juga dibutuhkan The Citizens guna menjauh dari kejaran Manchester United yang terus membuntuti dibawahnya. The Citizens hanya tertinggal 3 poin dari MU yang pada pekan ini hanya bermain imbang melawan Everton.

Selain untuk menjauh dari kejaran MU, perolehan poin berguna untuk mempertahankan tren positif The Citizens. The Citizens sedang dalam tren positif dengan 13 pertandingan terakhir Liga Inggris tak pernah menyentuh kekalahan. Dalam 13 pertandingan tersebut pasukan Pep Guardiola hanya tertahan imbang dua kali ketika berhadapan dengan sang rival sekota Manchester United (0 0) dan West Brom (1 1).

Pasukan Pep Guardiola terakhir merasakan kekalahan yakni pada bulan November tepatnya pekan 9 Liga Inggris saat menyerah 2 0 di markas Tottenham Hotspur. “Tidak pernah, dalam karir saya sebagai manajer, saya mempersiapkan permainan untuk hasil imbang,” akui Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub. "Tidak pernah. Saya mencoba melakukan permainan untuk menciptakan masalah bagi lawan kami.

“Dalam 10 15 menit terakhir jika tidak mungkin mencetak gol, itu lebih baik daripada kalah. Hasil imbang adalah poin yang bagus," ucap Guardiola. "Sebelumnya, tidak mungkin. Tapi lebih dahulu cobalah untuk memenangkan pertandingan, itulah yang akan kami lakukan. Selalu saya lakukan. “Terkadang tidak mungkin. Terkadang Anda memiliki ide, lawan mengejutkan Anda, lebih baik dari Anda hari itu, memiliki pemain berkualitas tinggi yang luar biasa dan mereka mengalahkan Anda," tukas pelatih asal Spanyol tersebut.

Pukul 19.00 WIB Tottenham vs West Brom ( ) Pukul 21.00 WIB Wolves vs Leicester ( ) Pukul 23.30 WIB Liverpool vs Manchester City

Senin, 8 Februari 2021 Pukul 02.15 WIB Sheffield vs Chelsea ( ) Pukul 03.00 WIB Leeds United vs Crystal Palace ( )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *