PREDIKSI West Brom vs Manchester United: Solskjaer Bicara Prioritas Kompetisi hingga Rotasi Pemain

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbicara prioritas kompetisi yang diikuti timnya hingga rotasi pemain jelang pertandingan tandang melawan West Brom. Pekan 24 Liga Inggris dijadwalkan mempertemukan West Brom vs Manchester United, pada Minggu (14/2/2021) malam ini. Pertandingan West Brom vs Manchester United berlangsung di The Hawthorns, mulai pukul 21.00 Wib Live Mola TV.

Tim tamu Manchester United saat ini sedang fokus dalam tiga kompetisi diantaranya Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa. Setelah 4 hari melawan West Brom, MU bakal dihadapkan pertandingan melawan Real Sociedad di 32 besar Liga Eropa. Mengingat banyaknya kompetisi yang diikuti oleh MU, sang pelatih pun mulai membahas rotasi pemain demi memntingkan semua kompetisi yang mereka ikuti.

“Kami tidak bisa begitu saja menurunkan prioritas beberapa game. Tentu akan ada rotasi. Skuad akan berubah. Kami harus memperbarui segalanya ketika kami bermain Kamis dan Minggu setelahnya," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman klub. "Tidak mungkin dalam keadaan hari ini untuk memainkan XI yang sama setiap pertandingan. Anda bisa melakukannya, mungkin, jika hanya sekali seminggu. “Kami akan membuat keputusan ketika kami sampai di sana tetapi akan ada peluang di Eropa, seperti yang telah kami tunjukkan sebelumnya, untuk pemain lain. "Jika itu membawa kita ke seluruh jalan, brilian. Jika tidak, mari kita lihat. Kami punya dua kaki untuk menentukannya," imbuhnya.

Solskjaer juga mmeberikan kondisi timnya terkini saat menghadapi perlawanan tuan rumah West Brom. Pada pertandingan tandang ini, MU dipastikan tanpa Pual Pogba yang masih berkutat dengan cederanya. Gelandang asal Prancis itu harus menepi di pekan ke 24 lantaran mengalami cedera paha.

Meskipun tanpa diperkuat Pogba, klub berjuluk Setan Merah tersebut mendapat angin segar dengan kembalinya Eric Bailly. "Kami memiliki kesempatan langka untuk melakukan sedikit latihan dan sebenarnya beberapa pemulihan. “Anda punya Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan bukan pertandingan sampai Minggu. Itu sangat jarang bagi kami.

"Paul [Pogba] masih absen. Eric telah berlatih, jadi itu dorongan bagi kami. Selain itu, tidak ada orang lain yang kembali," jelas Solskjaer. Pelatih asal Norwegia tersebut memberikan pandangannya terhadap pentingnya pertandingan ini bagi Setan Merah. Setan Merah baru saja tergeser dari posisi kedua setelah kemenangan yang didapatkan Leicester.

Kemenangan Leicester atas jawara bertahan Liga Inggris Liverpool membuat mereka naik ke posisi kedua dengan koleksi 46 poin. Leicester unggul 1 poin dari Setan Merah yang berada di bawahnya dan baru bertanding malam ini ke markas West Brom. Meraup pundi poin menjadi misi waji bagi Solskjaer agar tetpa menjaga asa di papan atas klasemen Liga Inggris dan bisa bersaing dengan rival sekotanya yang berada di puncak.

"Tentu ini pertandingan penting bagi kami, akhir pekan ini. Itu mantra penting. Setiap pertandingan, Anda menandai satu dan apakah ada lebih sedikit kemungkinan untuk membuat poin ke tim di depan Anda. "Itulah yang ingin kami lakukan; itulah yang harus kami lakukan di sini dan hari Minggu adalah hari besar bagi kami dalam hal itu, untuk kembali ke jalur kemenangan. "Dua poin yang dijatuhkan melawan Everton mengecewakan ketika itu adalah tendangan terakhir dari bola. Tapi kami bangkit kembali dengan baik di Piala melawan West Ham; kita sudah lewat dan kita menuju perempat.

"Itu adalah langkah yang bagus ke arah yang benar dan clean sheet lainnya," tandas mantan pelatih Molde tersebut. Sam Johnstone; Dara O'Shea, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matt Phillips, Jake Livermore, Robert Snodgrass, Callum Robinson; Matheus Pereira; Mbaye Diagne. David De Gea; Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *