Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini, Barcelona vs Juventus, Messi vs Ronaldo, Live di SCTV

Simak jadwal siaran langsung pertandingan antara Barcelona melawan Juventus dalam gelaran Liga Champions, dinihari nanti, tayang di SCTV. Pertempuran antara Barcelona vs Juventus akan dihelat di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dinihari nanti. Duel yang mempertemukan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo itu juga dapat anda saksikan melalui tayangan SCTV pukul 03.00 WIB.

(Link live streaming Barcelona vs Juventus di Liga Champions via SCTV tersedia di akhir). Barcelona selaku tuan rumah dapat dikatakan memiliki catatan impresif dalam laga kandang di kompetisi Eropa. Tim besutan Ronald Koeman itu sejauh ini memiliki rekor menawan ketika bermain di markasnya sendiri.

Rekor menawan tersebut berupa tak terkalahkan dalam 33 laga kandang terakhir di fase grup Liga Champions. Kekalahan terakhir yang pernah dirasakan oleh Barcelona terjadi ketika melawan Rubin Kazan pada Oktober 2009 ketika Pep Guardiola masih menjadi pelatih. Rekor kandang impresif yang ditorehkan oleh Barcelona tersebut menjadi warning tersendiri bagi Juventus.

Ditambah, fakta bahwa satu satunya kemenangan tandang Juventus melawan Barcelona dalam gelaran Liga Champions terjadi pada bulan April 2003 silam. Pasca kemenangan tersebut, Juventus juga tercatat gagal meraih kemenangan melawan Barcelona dalam dua pertemuan berikutnya. Juventus hanya mampu bermain imbang dengan skor tanpa gol pada musim 2016/2017.

Sekaligus tumbang juga dengan skor tiga gol tanpa balas pada musim 2017/2018. Juventus juga belum pernah mencetak satupun gol dalam empat pertemuan terakhir melawan Barcelona dalam ajang Liga Champions. Gol terakhir yang diciptakan Juventus ke gawang Barcelona dicetak oleh Giorgio Cheillini pada April 2017.

Alhasil pasukan Andrea Pirlo telah bermain selama 395 menit tanpa mencetak satu pun gol melawan tim asal Spanyol tersebut. Berbagai catatan minor itu tentu harus bisa diatasi oleh Juventus yang mengusung meraih poin penuh dari kandang Barcelona. Juventus selaku tim tamu memiliki ambisi besar untuk melukai Barcelona dalam laga krusial tersebut.

Kehadiran Cristiano Ronaldo dipastikan akan menambah kekuatan Juventus untuk menyelesaikan misi tersebut. Kemenangan akan terasa sangat penting bagi Juventus untuk bisa mengakhiri fase penyisihan grup dengan status peringkat teratas. Juventus saat ini masih berada pada peringkat kedua dengan perolehan 12 poin pada tangga klasemen Grup G, Liga Champions.

Bek senior Juventus, Leonaro Bonucci mengungkapkan timnya berhasrat bisa melukai Barcelona dalam laga nanti. Meskipun ia memandang Barcelona memiliki kualitas yang tak kalah baik. Palang pintu pertahanan asal Italia itu optimis timnya bisa keluar sebagai pemenang di akhir laga.

"Liga Champions adalah kompetisi klub terbesar, ini akan menjadi pertandingan sulit," ujar Bonnuci dilansir laman resmi UEFA . "Tetapi kami tahu dengan kualitas dan nilai tim kami, kami dapat melukai Barcelona," tambahnya. Lebih lanjut, Bonucci menganggap kemenangan melawan Barcelona akan membantu pertumbuhan timnya.

"Besok malam memiliki semua bahan untuk pertandingan yang hebat, hasil positif akan sangat membantu pertumbuhan tim," tegas Bonucci. Juventus tercatat belum pernah menelan kekalahan sekalipun dalam laga tandang musim ini di semua kompetisi. Rinciannya Juventus mampu mendulang tiga kemenangan dan empat hasil imbang dalam tujuh pertandingan tandang terakhirnya.

Juventus juga telah memenangkan empat dari lima laga tandang dalam gelaran Liga Champions sebelumnya. Sementara itu, nada optimis juga dilemparkan oleh Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus. Juru taktik asal Italia itu percaya timnya bisa tampil dalam performa terbaik guna mencuri tiga angka dari Camp Nou.

"Kami harus percaya, ini akan sulit tentu akan ada momen sulit selama pertandingan," ujar Pirlo. "Tetapi kami tahu kami akan memiliki peluang untuk mengeksploitasi, kami tidak takut, kami akan mendekatinya secara langsung, segalanya bisa terjadi,". Apalagi ada ambisi untuk menjadi pemuncak klasemen yang membuat pasukan Juventus siap tempur.

"Pertandingan ini sangat penting untuk pertumbuhan dan harga diri kami," tegas Pirlo. "Menjadi yang pertama dalam grup itu penting, tetapi apa yang akan kami lakukan di lapangan terasa lebih penting," tambahnya. Pertandingan antara Barcelona vs Juventus dapat anda saksikan secara langsung melalui tayangan SCTV, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 WIB.

Marc Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Pedri, Lionel Messi, Philippe Coutinho; Antoine Griezmann Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *