Sinopsis Film Hichki: Kisah Seorang Guru yang Mempunyai Tourette Syndrom

Film Hichki adalah film produksi India yang mengangkat tentang kisah seorang wanita yang mempunyai Tourette Syndrom. Dikutip dari , sindrom tourette merupakan gangguan pada sistem saraf yang membuat penderitanya melakukkan gerakan tiba tiba. Misalnya berkedip atau menggerakkan tangan berulang kali.

Bahkan, bagi penderita sindrom tourette bisa mengucapkan kata kata secara spontan yang sebenarnya tidak ingin mereka katakan. Membahas tentang sindrom tourette, ada satu film yang mengangkat perjalanan hidup seorang wanita yang mempunyai kelainan saraf langka ini. Film tersebut berjudul Hichki.

Dengan membawa bintang Rani Mukerji sebagai tokoh utama, Hichki mampu mendapat rating 7,5 di laman IMDb. Naina Mathur (Rani Mukerji) adalah seorang wanita yang mempunyai tics atau sindrom tourette. Tics nya muncul ketika ia masih menduduki bangku sekolah.

Ketika pelajaran sedang dimulai, sindrom tourette keluar dengan sendirinya tanpa bisa dikontrol. Membuat Naina menjadi bahan ejekan teman temannya, membuatnya menjadi pendiam dan tidak mempunyai teman. Bahkan guru Naina juga memarahinya agar ia berhenti melakukan gerakan atau mengeluarkan suara secara tiba tiba.

Dalam suatu acara besar di sekolah, ada kejadian yang mengubah Naina. Naina berubah menjadi gadis kecil yang bersemangat dan tidak putus asa hanya karena mempunyai sindrom tourette. Tuan Khan (Vikram Gokhale) adalah tokoh yang Naina segani karena berhasil mengukuhkan Naina.

Naina yang tadinya dikeluarkan dari beberapa sekolah karena sindrom tourettenya. Hingga akhirnya Tuan Khan mengumumkan di acara besar itu bahwa Naina tidak akan pernah dikeluarkan dari St. Notker. St. Notker adalah sekolah bergengsi, tempat dimana Naina menyelesaikan studinya.

Naina tumbuh menjadi remaja yang pantang menyerah. Terbukti ketika cita citanya untuk menjadi seorang guru, selalu ditolak beberapa sekolah karena sindrom tourettenya. Akhirnya, setelah 5 kali melamar di St. Notker sebagai guru, keajaiban datang.

Apa yang Naina inginkan selama ini tercapai. Ia menjadi guru dengan sindrom tourette di St. Notker. Tantangan besar ada di depan Naina.

Ia mendapatkan kesempatan mengajar di kelas 9F. Kelas yang paling terkenal nakal dan jahil. Namun Naina harus menjalaninya dan membuktikan bahwa ia bisa.

Rohit Saraf sebagai Akshay Rani Mukerji sebagai Naina Mathur Neeraj Kabi sebagai Mr. Wadia

Supriya Pilgaonkar sebagai Sudha Mathur Asif Basra sebagai Shyamlal (School Peon) Sachin Pilgaonkar sebagai Prabhakar Mathur

Jannat Zubair Rahmani sebagai Natasha Khanna Vikram Gokhale sebagai Mr. Khan Leena Acharya sebagai Female Teacher 2

Harsh Mayar sebagai Aatish Hussain Dalal sebagai Vinay Ivan Rodrigues sebagai Principal

Naisha Khanna sebagai Young Naina Sparsh Khanchandani sebagai Oru Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *