Suami Mangkir Sidang Cerai Ketiga, Asha Shara: Saya Minta yang Terbaik Sama Allah SWT

Artis peran Asha Shara kembali menjalani sidang perceraian dengan Syafiq Assa’dy di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada Kamis (7/1/2021) kemarin. Sayangnya sidang tersebut tak dihadiri Syafiq. Asha pun hanya meminta yang terbaik kepada Tuhan saat menjalani sidang tersebut.

“Saya minta yang terbaik sama Allah SWT. Kita maunya cepat dan terbaik, toh ini juga kesepakatan tinggal proses saja dilalui,” kata Asha Shara dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (8/1/2021). Asha mengungkap selama proses persidangan berlangsung, ia memang tak pernah berkomunikasi dengan suaminya. Bahkan setelah suaminya memutuskan keluar dari rumah, ia dan anaknya sudah tak mendapat nafkah lagi.

“Enggak ada,” ujar Asha. “Sampai sekarang belum ada nafkah lahir batin. Karena dari beliau keluar rumah sampai sekarang belum ada,” timpal Kasman Sangadji. “Tapi yang penting bagi klien kami, komunikasi pada anak."

"Kalau nafkah kan persoalan yang sangat substansi, siapa sih, kita sebagai laki laki, siapa sebagai seorang ibu," tambah Kasman lagi. Adapun, Asha Shara melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada 13 November 2020 lalu. Asha Shara telah menikah dengan Syafiq Assa'dy sejak 1 April 2012.

Selama hampir 9 tahun membina rumah tangga, pasangan tersebut telah dikaruniai dua anak. Sidang perceraian artis peran Asha Shara dan Syafiq Assa'dy kembali digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (7/1/2021). Namun, sidang yang menghadirkan saksi itu tidak dihadiri oleh Syafiq.

Kendati begitu, Asha Shara mengaku tak masalah tanpa kehadiran sang suami. “Iya enggak heran sih (enggak hadir). Memang sudah ada kesepatakan. Karena sudah diserahkan semua,” kata Asha Shara dikutip Kompas.com dalam YouTube KH Infotainment, Jumat (8/1/2021). “Toh ini juga kesepakatan, tinggal proses saja dilalui,” tambahnya.

Asha juga menyebut kini sudah tidak ada lagi komunikasi antara dirinya dengan sang suami. “Enggak sih (komunikasi), sudah lama,” ujarnya singkat. Untuk hasil dari sidang ketiga, Asha serta kuasa hukumnya, Kasman Sangadji, enggan membeberkannya.

Yang pasti pada agenda selanjutnya, pihak Asha Shara akan menghadirkan saksi. “Kami masih ada pemeriksaan saksi dan bukti tambahan. Saksi internal dari kami itu tanggal 14 (Januari),” ucap Kasman Sangadji. Adapun Asha Shara melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tanggerang, pada 13 November 2020.

Asha Shara menikah dengan Syafiq Assa'dy pada 1 April 2012. Selama hampir sembilan tahun membina rumah tangga, pasangan tersebut telah dikaruniai dua anak. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *